PKLH STKIP BANTEN 2015


Tak tearasa sudah semester 8 kita melangkah, mencari ilmu di Perguruan Tinggi. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) BANTEN mengadakan Program Praktek Kerja Lingkungan Hidup (PKLH) Tahun Akademik 2014/2015 di wilayah Kecamatan Anyar Kabupaten Serang-Banten.

PKLH tahun ini sebagai Ketua Pelaksana yaitu Bapak Iin Hasan Ginanjar, S.Pd.I dalam sambutannya saat Pembukaan PKLH STKIP Banten 2015 di Kecamatan Anyar, beliau menyampaiakan Peserta PKLH dari STKIP Banten akan disebar pada 7 Desa yaitu :

  1. Desa Anyar
  2. Desa Bandulu
  3. Desa Tambang Ayam
  4. Desa Bunihara
  5. Desa Banjarsari
  6. Desa Kosambironyok
  7. Desa Grogol Indah

PKLH merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa sebagai pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang pengabdian masyarakat, kegiatan sebagai pelaksanaan dari proses pembelajaran mahasiswa dalam mengaplikasikan keilmuan yang telah dipelajarinya dengan mengintegrasikan seluruh aspek dalam dimensi kehidupan masyarakat secara nyata.

Perguruan tinggipun tidak hanya mengembangkan pendidikan tetapi juga mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal itu pun juga tercantum dalam misi perguruan tinggi dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu: penelitian, pendidikan, dan pengabdian terhadap masyarakat.

Hal ini sebagai upaya dan perhatian perguruan tinggi terhadap lingkungan sosial dan pengaplikasikan teori-teori yang telah diketahui di perguruan tinggi.

Dari Kampus, kami dibagi kelompok, Hamami, Masturi, Andri Krisnandi, Adik Rifai, Eti Sumiati, Selly Prihatini, Siti Zulaiha, Nuraeni, Saefiah, Novi Awaliandini dan perkenalkan nama saya Mubarok. Kami berjumlah 11 orang di tempatkan di Desa yang penduduknya ramah dan membuat kami betah disana, Desa itu bernama GROGOL INDAH.

Banyak pelajaran yang kami ambil di Kegiatan PKLH ini, Hikmah dari kegiatan Praktek Kerja Lingkungan Hidup (PKLH) STKIP Banten Tahun 2015 antara lain sebagai berikut:

  1. Memperoleh wawasan dan pengalaman baru tentang pola bermasyarakat;
  2. Belajar untuk komunikatif dengan warga;
  3. Belajar Bekerjasama;
  4. Belajar Mandiri dan disiplin.
  5. Dan banyak pelajaran yang kami peroleh.

Pengen tahu apa saja kegiatan kami, selama satu bulan PKLH ? Ayooo…Tengok di Sini.

Categories: Elangtakbersayap | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: